Minggu, 26 September 2010

BIJAK BELANJA KOSMETIK

Saat berbelanja kosmetik, apa pertimbangan anda? membeli yang mahal, karena percaya mutunya bagus? atau cukup membeli yang murah atau yang sedang-sedang saja, asal sudah bisa memenuhi kebutuhan?

PILIH YANG MAHAL ATAU MURAH

PEMBERSIH
Semua pembersih fungsinya sama, yaitu membersihkan kulit dari kosmetik dan noda/ debu yang menempel pada wajah. Jadi anda bisa tentukan sendiri pilih yang mahal atau yang murah. 

TONER
Tidak terlalu penting untuk sehari-hari, meski banyak orang, terutama mereka yang menggunakan krim pembersih atau mempunyai kulit berminyak, menyukai khasiatnya yang dapat membuat kulit terasa segar. Mahal atau murah sebaiknya produk tersebut tidak mengandung alkohol.

PELEMBAB
Ini yang boleh dianggap sebagai investasi. Pelembab berkualitas baik, akan tampak manfaatnya di masa depan. Cari produk yang menggunakan tabir surya (SPF), antioksidan, dan vitamin A,C, E.

EYE CREAM
Jika anda memiliki problem kulit di sekitar mata (berkantong,berkerut,dan kering), krim ini bisa membantu. Pastikan produk tersebut termasuk hypo-allergenic dan opthamologist tested supaya mata tidak teriritasi.

SCRUB
Scrub memang baik untuk mengangkat dan mengelupas sel-sel kulit mati. Hati-hati dengan produk yang mengandung partikel terlalu besar atau kasar karena dapat merusak kulit.

ALAS BEDAK
Ada baiknya membeli produk berkualitas baik, karena foundation sangat mempengaruhi kulit dan penampilan anda. Sebaiknya gunakan produk yang mempunyai warna dasar kuning, bukan pink, agar kulit terlihat lebih bercahaya. Pilihlah formula yang ringan,oil free,hypo allergenic dan dermatologist tested.

PERONA MATA
Sebenarnya ini terserah saja, hanya kandungan pigmen pada produk dengan harga murah cenderung lebih sedikit daripada produk dengan harga mahal.

TRIK BERHEMAT
  • Pilih produk yang mempunyai beberapa fungsi, misalnya pembersih wajah yang merangkap penyegar (toner}
  • Pindahkan isi produk ke dalam botol-botol kecil jika bepergian.Jadi anda tak perlu membeli dua jenis kemasan dengan porsi yang berbeda.
  • Cara paling baik memakai kosmetik adalah dengan pengaplikasian yang tepat, jadi rajin-rajinlah mengikuti demo produk kosmetik, untuk mendapatkan tip-tip yang berguna.
  • Belilah kuas-kuas kosmetik berkualitas baik.
  • Jika anda baru membeli kosmetik tata rias, cobalah sedikit demi sedikit untuk menghindari kesan terlalu mencolok.

Oriflame - Skincare - Cleanser

Klik gambar untuk bergabung dan menjadi lebih fashionable

Tidak ada komentar:

Posting Komentar