Minggu, 12 September 2010

NIKMATNYA MANDI BUAH

Tak hanya nikmat, mandi buah ternyata efektif mengatasi kulit bersisik, menyegarkan, serta meremajakan kulit.

Setelah seminggu penuh beraktivitas, umumnya tubuh terasa letih, bahkan mungkin tegang. Ini berarti tubuh perlu "dimanjakan" dengan tujuan relaksasi. Mengapa tak mencoba mandi dengan cara yang tidak biasa, yakni mandi menggunakan buah segar? Berikut ini buah-buahan yang dapat anda gunakan untuk mandi,pilih yang sesuai dengan kebutuhan kulit anda.

1.Wortel                                
Mengandung beta karoten (provitamin A) yang berkhasiat menjaga kesehatan kulit dan mencerahkan kulit kusam dan dapat memberi rasa nyaman pada kulit yang sering terkena sengatan sinar matahari. 

2.Avokad 
Mengandung vitamin A,D, dan asam amino yang berkhasiat melembabkan kulit kering serta  merawat kulit yang menua atau mulai berkerut.

 3.Apel
Kaya akan vitamin A, B1, dan C, berguna meningkatkan pertumbuhan sel-sel kulit baru (regenerasi sel) dan mempertahankan elastisitasnya.





Setelah memilih buah yang sesuai dengan kondisi kulit, bersiaplah menikmati mandi yang eksotis dengan menggunakan buah-buahan segar, rasakan kesegaran tubuh dan pulihnya energi yang hilang.
  • Gosok tubuh dengan menggunakan bodi scrub untuk membuang kotoran dan sel-sel kulit mati yang membuat kulit tampak kusam. Lalu bersihkan tubuh dengan mandi menggunakan shower gel. Gunakan scrub dan shower gel yang mengandung buah-buahan sesuai kebutuhan anda.
  • Uapi tubuh selama 15 menit dengan uap air panas yang ditetesi minyak esensial.Tujuannya agar pori-pori kulit terbuka sehingga mampu menyerap mineral dan vitamin yang terkandung dalam buah secara maksimal.
  • Lakukan pijat tubuh yang akan membuat otot-otot tubuh relaks dan peredaran darah lancar +/- 45 menit.
  • Olesi tubuh dengan masker buah, bisa berupa masker instan atau masker buah segar yang telah ditetesi minyak esensial. Diamkan selama 20 menit sampai tubuh merasa sensasi dingin yang menyegarkan.
  • Berendam didalam air yang telah ditetesi minyak esensial, selama 15 menit lalu bilas tubuh sampai bersih.
  • Bubuhkan pelembab tubuh untuk mempertahankan kelembaban kulit, dan membuatnya lembut dan wangi.
TIP
Mandi buah dapat dilakukan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit sensitif. Namun penderita penyakit kulit kronis sebaiknya  berkonsultasi dengan dokter sebelum mencoba mandi buah. Bila anda berpenyakit jantung atau maag, usahakan air yang digunakan jangan terlalu panas.
Buah-buahan lain yang bisadigunakan sebagai campuran adalah : 
- Untuk mengencangkan kulit : masing-masing 2 kilogram pepaya dan labu, kupas dan iris tipis. 
- Untuk mengatasi kulit yang sangat kering : 2 kilogram avokad dan 8-10 buah pisang raja,kupas dan iris tipis.
- Untuk meremajakan kulit : masing-masing 2 kilogram apel dan lemon kupas dan iris tipis (untuk lemon buang bijinya terlebih dahulu). Lumatkan bersama 250 ml air dengan menggunakan blender. 
Klik di sini untuk bergabung







Tidak ada komentar:

Posting Komentar